Inisiatif Trip Komodo-Flores datang dari kawan-kawan, pada pertengahan bulan juli 2009. “Yuk, kita jalan2 ke daerah Timur, kita liat the famous Komodo Dragon, dan kita liat eksotisme daerah Timur”….”Wow, its gonna be very interesting trip”, pikirku. Penasaran juga sih, pengen liat langsung binatang komodo di habitat aslinya.  Konon, komodo adalah salah satu binatang purba (keponakan-nya T-rex), yg tidak berevolusi bentuk sampai saat ini. Jadi sebelum komodo ini berevolusi bentuk menjadi kodok, mendingan buruan deh, kita langsung tengok bentuknya dan tingkah lakunya yg masih purbaisme.

Yang menjadikan lebih istimewa adalah binatang purba ini hidup hanya di beberapa pulau di gugusan kepulauan sekitar Pulau Komodo. So, kalau ada film Jurassic Park, tentang pulau berpenghuni binatang purba, ternyata Indonesia punya yang ASLINYA !! Its the real Jurassic Park !! WOW ….!!

Lalu dengan mengajak 3 orang kawan dekat kami yg lain, jadi total 6 mahluk manusia akan melakukan perjalanan ini.  Wuiih, bakal Rame nih..

Lalu mulailah kita susun rencana trip ini sebaik mungkin, agar trip ini dapat berjalan menyenangkan dan efisien (baca budget travelling). Kita menetapkan bahwa kita akan berangkat pd tgl 29 desember 2009 s/d 4 Januari 2010, so…kita akan melewatkan Tahun Baru bersama Sang Komodo.  Sip !!

Rute trip kita kali ini adalah Jakarta-Denpasar by Lionair (nginep 1 malam di bali), Denpasar-Labuan Bajo by Transnusa, yg mencarter pesawat Riauair. Kemudian utk pulangnya kita ambil rute Maumere-Denpasar by Transnusa (stay beberapa jam di Bali), kemudian langsung ambil tiket Denpasar-Jakarta. Karena kita beli tiket pesawat 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan, maka kami mendapatkan total harga yg cukup murah, yaitu 3,5 juta.  Gile juga ya…, ternyata harga tiketnya sama dengan harga tiket Jakarta-Hongkong pp, yang saya pernah beli beberapa bulan sebelumnya.

Tugas kita lainnya adalah mencari konsultan trip di flores yang paling murah dan berekomendasi baik. Memakai biro travel/konsultan trip, sangatlah direkomendasikan buat teman2 yg ingin melakukan trip ke daerah yg baru pertama kalian datangi. Karena dengan memakai biro tsb, dijamin trip kalian akan lebih efisien, dan terorganisir, kalian juga tidak akan melewatkan spot2 wisata yg menarik, karena mereka akan jauh lebih paham mengenai hal tsb.

Melalui browsing internet di sana-sini, dan tanya sini-sana, dapatlah kita seseorang bernama Wayan dgn base-nya di Bali, dan Fiko dengan base di Labuan Bajo. Dari beliau-beliau ini, kita sepertinya mendapatkan harga yg paling bersaing, dengan fasilitas yg paling mumpuni. Kami cukup menyiapkan 15  juta untuk ber-enam untuk berwisata ke Pulau Komodo dan Flores Overland.  ALL IN !!

Its so Exciting….KOMODO FLORES!!! Here we come…!

Rekomendasi Konsultan Trip Komodo-Flores

– Wayan   : 081237282171

– Fiko      : 081237321023