Rinjani!!!!!!
Kali ini ide hiking Rinjani datang dari saya. Beberapa kali gambaran Gunung Rinjani dan Danau Segara Anaknya telah ‘memanggil-manggil” jiwa petualang saya. Rasa haus akan pemandangan spektakuler dan rasa haus akan perjalanan menantang telah mengusik hati dan pikiran saya. Mantab..!!

Gunung Rinjani terletak di jantung Pulau Lombok. Memiliki 2 puncak utama, masing-masing dengan ketinggian 3726 m dpl   (Puncak Utama) dan 2641 m dpl (Puncak Plawangan). Dari puncak Gunung Rinjani kita bisa melihat sebuah danau luas, yang diberi nama Danau Segara Anak. Yang membuat unik dari gunung ini adalah, terdapat gunung “anakan” atau gunung baru yang tumbuh di tengah gunung utamanya. Sehingga akan memberi kesan adanya sebuah gunung kecil dalam sebuah gunung besar. Wowwww…..nice…!

Gunung Rinjani sudah sangat dikenal di kalangan pendaki gunung lokal maupun internasional. Pemandangannya yang menakjubkan telah membuat para pendaki-pendaki asing memasukkan gunung ini dalam “must hiking list” pada daftar gunung2 yang akan didaki oleh mereka.

Sebelum kita menyusun langkah2 kaki di lereng gunung, terlebih dahulu kita susun langkah2 perjalanan kita dari Jakarta. Perjalanan pendakian akan diikuti oleh 5 orang para metro branded traveller s. Sepertinya hanya Furdy yang memiliki pengalaman pendakian cukup banyak dalam kelompok ini. Saya sendiri menjalani pendakian gunung terakhir sekitar 15 tahun lalu, pada saat SMA/Kuliah.

Sedangkan teman2 lainnya, hanya berbekal semangat, solidaritas, dan jiwa mencintai alam Indonesia untuk pendakian ini. Selain bekal-bekal tersebut, tidak lupa juga mereka berbekal atribut2 branded fashion untuk kepentingan kenyamanan dalam berpetualang dan kepentingan photo session.

Untuk menyiasati agar perjalanan ini murah meriah, 2 bulan sebelum keberangkatan, kami sengaja membeli tiket di Garuda Travel Fair, sehingga kami bisa mendapatkan harga tiket Jakarta-Mataram pp hanya dengan 700 ribu rupiah/org saja. Padahal harga normal-nya dapat mencapai 3 juta/org. . Sip….!

Dalam masa penantian ini, kami gunakan untuk browsing semua hal ttg Rinjani dan daerah2 wisata lainnya. Dan untuk memudahkan perjalanan ini, kami memilih biro Lomboktrekking (pak ikhsan) untuk penyediaan segala akomodasi perjalanan kami. Adapun Lomboktrekking kami pilih, karena kami merasa paket yang mereka tawarkan lebih murah dari yang lain.

Rinjani….I’m coming……

Rekomendasi :

Lomboktrekking : pak ichsan : 081999089195/lomboktrekking@gmail.com